PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DAN PRAKTIK DAKWAH di MAN 5 BOGOR, KOLABORASI PROGRAM KESISWAAN dan GURU
memotivasi siswa untuk lebih aktif dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat

By Jubaedah Syu\\ 11 Feb 2025, 08:08:48 WIB Kurikulum
PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DAN PRAKTIK DAKWAH di MAN 5 BOGOR, KOLABORASI PROGRAM KESISWAAN dan GURU

Keterangan Gambar : Praktik Da


Bogor, 11 Februari 2025 – MAN 5 Bogor terus menanamkan nilai-nilai keislaman kepada para siswa melalui program pembiasaan shalat dhuha dan praktik da’wah. Kegiatan ini berlangsung di lapangan utama madrasah pada pukul 07.15–07.30 WIB, setelah pelaksanaan shalat dhuha berjamaah.


Pada kesempatan ini, siswa kelas XII IPA 3 dan XII IPA 4 tampil dalam praktik da’wah dengan tema yang berbeda.

Baca Lainnya :

Siswa kelas XII IPA 3 menyampaikan materi bertema Moderasi Beragama. Dalam penyampaiannya, mereka menekankan pentingnya sikap toleransi dan keseimbangan dalam beragama, sesuai dengan prinsip Islam yang rahmatan lil ‘alamin.


Sementara itu, siswa kelas XII IPA 4 membawakan tema Kunci Sukses dengan Mencari Ridho Allah. Kegiatan ini dikemas secara menarik dengan kolaborasi antara penyampaian da’wah dan drama singkat yang diperankan oleh Farrel Al Ayyubi dan Syalwa. Pesan utama dalam praktik da’wah ini adalah bahwa keberhasilan sejati hanya dapat diraih dengan mengharap ridho Allah serta mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dibimbing oleh Hj. Husnul Khotimah selaku guru mata pelajaran Quran Hadis, yang turut memberikan arahan serta motivasi kepada para siswa agar semakin percaya diri dalam menyampaikan pesan-pesan Islam.


Program pembiasaan shalat dhuha dan praktik da’wah ini merupakan bagian dari upaya MAN 5 Bogor dalam membentuk karakter religius dan membekali siswa dengan kemampuan da’wah yang baik. Diharapkan, kegiatan ini dapat terus memotivasi siswa untuk lebih aktif dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat.

(Humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment